Senin, 22 Februari 2010

Myositis Osificans


Pengertian
Jika Anda memiliki ketegangan otot yang buruk atau mati rasa. Dan ini diabaikan maka Anda bisa mengalami Myositis Ossificans. Biasanya diakibatkan dari dampak kerusakan pada selubung yang mengelilingi tulang (periostium) dan juga ke otot. Tulang akan tumbuh dalam otot (disebut kalsifikasi) yang dapat menyakitkan. Tulang akan tumbuh 2 sampai 4 minggu setelah cedera tulang dan matang dalam waktu 3 sampai 6 bulan.
Myositis ossificans adalah kondisi yang tidak biasa yang sering terjadi pada atlet yang mempertahankan cedera tumpul yang menyebabkan perdarahan dalam jaringan.
Jaringan lunak yang terluka dalam peristiwa traumatik pada awalnya mengembangkan sebuah hematom, dan kemudian mengembangkan myositis ossificans. . Kata myositis ossificans berarti bahwa bentuk-bentuk tulang di dalam otot, dan ini terjadi pada lokasi hematoma.
Gejala
1.Pembatasan berbagai gerakan.
2.Nyeri pada otot ketika Anda menggunakannya.
3.Benjolan keras di otot.
4.Dengan X-ray dapat menunjukkan pertumbuhan tualng
Perawatan myositis ossificans terdiri dari:
1.Istirahat
Orang yang menderita kondisi disarankan untuk istirahat total. Istirahat memainkan peran yang sangat penting dalam pemulihan. Pasien disarankan untuk membatasi gerakan mereka dan beristirahat sebaik mungkin. Ini dilakukan sampai rasa sakit jauh lebih berkurang.
2.Imobilisasi
Imobilisasi membantu dalam mempercepat proses penyembuhan.
3.Obat anti-inflamasi
Obat anti inflamasi juga efektif untuk mengobati myositis ossificans, ketika merasa adanya ketidaknyamanan pada pasien. Indometasin bermanfaat karena dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit.
4.Terapi ice
Ice juga dapat ditempatkan pada tempat yang terluka untuk mengurangi rasa sakit.
5.Massage
Pemijatan pada awal cidera harus dihindari untuk mencegah perdarahan lebih lanjut. Tapi setelah periode yang ditetapkan, ketika pendarahan telah berhenti dapat menggunakan terapi pijat untuk mengurangi ketegangan dan stres yang terkena jaringan lunak. Sebuah pijatan memang menguntungkan, karena membuat rileks sehingga rasa sakit berkurang. Ini akan membantu untuk mendapatkan kembali fleksibilitas otot. Dengan massage dapat merehabilitasi cedera, karena meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi waktu penyembuhan. Massage memang cara terbaik untuk meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan otot cedera.
Penaganan operatif
Dalam kasus myositis ossificans dapat menyebabkan rasa sakit parah, bahkan setelah berbulan-bulan cedera, maka untuk membuang tulang digunakan prosedur pembedahan. Pada beberapa pasien myositis ossificans tidak memungkinkan gerakan sendi yang normal dan adanya iritasi saraf. Dalam kasus seperti itu, operasi ini digunakan untuk menghilangkan tulang. Bahkan jika kondisi ini didiagnosis dini, pembedahan tidak dianjurkan sebagai myositis ossificans tidak "dewasa". Dokter biasanya menunggu selama 6 sampai 12 bulan sebelum mempertimbangkan operasi pengangkatan. Kemungkinan untuk kembali seperti semula, jika myositisosifikan diangkat sebelum jatuh tempo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar